Kamis, 02 September 2010

SENI PATUNG MALUKU BARAT DAYA

Suku - suku di Maluku Barat Daya, Maluku Barat Daya tidak hanya dikenal dengan keindahan pantainya, tetapi juga dikenal dengan kerajinan khas Suku - suku di Maluku Barat Daya, hal ini terlihat dari model – model patung yang telah dihasilkan.
Potret lain Suku - suku di Maluku Barat Daya yang hidup di daerah kepulauan terpencil yang berbatasan dengan Australia dan Timor Leste, pada jaman dulu daerah Maluku Barat Daya adalah Memahat dan mengukir aneka jenis patung. Suku - suku di Maluku Barat Daya adalah suku suku yang cukup besar di sepanjang pesisir pantai kepulauan selatan daya Maluku.
Saat ini kelompok pemahat patung di Suku - suku Maluku Barat Daya semakin sedikit dijumpai dan mereka bekerja dan memasarkan hasil kerajinannya sendiri-sendiri, perlu adanya bimbingan serta bantuan pemerintah setempat membantu memasarkan kerajinannya, sebab bagaimanapun juga seni memahat patung adalah salah satu identitas Suku - suku di Maluku Barat Daya, yang patut dilestarikan, linknya dapat dilihat dibawah ini.

Pulau Kisar
 Beaded Crown   (MAJ) P. Kisar




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar